4 Alasan Kamu Harus Memiliki Vespa



Vespa notabenenya adalah kendaraan kuno yang umumnya dalam pandangan orang lain merupakan teknologi transportasi masa lalu yang tidak canggih, jelek, tidak elegan, tidak nyaman, ketinggalan zaman serta beberapa pandangan skeptis lainnya yang menyurutkan niat seseorang untuk membeli sebuah vespa . Pandangan tersebut menjadi lebih kuat setelah banyak sekali produk-produk  baru dalam bidang otomotif, beberapa inovasi-inovasi baru yang jauh melampui teknologi yang dimiliki sebuah vespa.
Tentunya teknologi-teknologi tersebut jauh lebih berkelas, membuat pemakainya lebih percaya diri, membuatnya menjadi orang yang gagah. Sepeda motor atau mobil bisa mempengaruhi kewibawaan seseorang. Maka dari itulah, daya konsumtif masyarakat kota pada mobil atau sepeda motor semakin tinggi. Tidak hanya memperhatikan kualitas mesin dan keiritan energi, namun juga memperhatikan daya jual. Sepeda motor atau mobil yang dibeli harus memiliki nilai gengsi yang apabila dipakai menciptakan sebuah kebanggaan bagi pemakaianya. Intinya, seseorang ingin membuat orang lain terkesan dengan apa yang dimiliki atau dipakainya. Lalu apa kah ada alasan bagi sebuah vespa untuk dikagumi? Adakah alasan bagi Vespa untuk menjadi motor kebanggaan masyarakat ? Berikut penulis paparkan mengenai 10 alasan anda harus memiliki vespa .

1.       Antik dan Klasik
 Ada yang bilang kalau klasik itu kuno. Ada yang bilang klasik itu keren. Pandangan tiap orang tentu berbeda-beda. Klasik menjadi sesuatu yang spesial. Klasik menjadi barang yang antik apabila barang tersebut sudah lama dbuat dan menjadi sesuatu yang langka. Benda yang datang dari masa lalu seolah mengingatkan kita pada apa yang telah terjadi. Sesuatu itu dapat menjadi simbol kenangan, menjadi lambang akan nostalgia yang dapat anda kenang. Sesuatu itu dapat menjadi penanda, pengingat sebuah peristiwa. Tentu sebuah vespa memiliki nilai sejarah/historis dalam momentum pemakaiannya. Untuk itulah anda tidak bisa menyepelekan sebuah barang antik/kuno, karena ia merupakan sebuah benda sejarah. Bila anda menghina saksi sejarah, anda juga menghina sejarah. Vespa yang antik dan klasik sangat berharga untuk anda pertahankan atau anda miliki.

2.       Vespa lebih murah .
Harga jual vespa sekarang jauh lebih murah daripada kendaraan lainnya. Itu dikarenakan semakin banyaknya pilihan kendaraan lain ditambah rumitnya merawat vespa bila tidak mengalami modifikasi, karena mesinnya yang sudah langka, pemakaian bensin yang tidak hemat dan lain sebagainya. Namun ada baiknya bagi anda yang memiliki budget kecil saat ini memiliki sebuah vespa, tapi bukan bermaksud melecehkaan atau mendiskreditkan pendapatan anda, ini dimaksudkan agar anda dimudahkan dalam berbagai mobilisasi anda bekerja. Harga Vespa saat ini jauh lebih murah dibanding kendaraan dengan gaya sejenis. Anda dapat menemukan vespa-vespa tersebut di situs-situs jual-beli online. Seperti Olx.co.id atau Berniaga.com. Anda juga dapat menemukan vespa lalu membelinya dari pemakai langsung. Bisa juga anda mencari vespa di dealer-dealer motor bekas. Mungkin mereka punya apa yang anda butuhkan .

3.       Harga Jual Yang Tinggi
Mungkin pada poin kedua , penulis menyatakan bahwa harga vespa bekas relatif masih sangat murah. Namun bukan berarti anda akan menjual nya kembali dengan harga yang sama. Menurut penulis, beberapa waktu ke depan mungkin 10-20 tahun ke depan, harga Vespa akan sangat mahal karena Vespa menjadi sebuah benda yang langka dan mesinnya sudah tidak lagi diproduksi sehingga menjadikan vespa sebagai benda koleksi, menjadi benda sejarah yang bisa diletakkan di museum, monumen, atau dikontrak media televisi dalam sebuah dokumenter singkat. Anda bisa mendapat kan hasil yang berlipat-lipat dari penjualan anda bila berinvestasi dari sekarang. Namun ,apa harus menunggu 10-20 tahun lagi untuk mendapat keuntungan secara ekonomi dari penjualan vespa ? Tentu tidak. Anda dapat menjual secepatnya vespa tersebut, namun dengan modifikasi yang keren. Sekarang banyak sekali anak muda yang menginginkan sebuah benda unik yang akan memberikannya kesan modern bercampur klasik. Dan vespa modifikasi dapat memberikan kebutuhan tersebut.

4.       Berkomunitas
 Menjadi seorang pemilik Vespa , anda perlu berbangga hati. Selain ketiga poin yang sudah penulis  beberkan , salah satu poin ini juga merupakan poin yang cukup menggiurkkan. Yakni berkomunitas. Anda yang memiliki vespa di kota besar bisa mencari lokasi tempat berkumpulnya para vespa maniak. Mereka  pasti dengan hangat menyambut anda sebagai bagian baru dari komunitas mereka. Berkomunitas tentunya merupakan salah satu hal yang sangat menyenangkan. Selain anda dapat membagi keluh kesah anda dengan teman-teman komunitas, anda juga dapat mencari jaringan baru untuk bisnis, pendidikan, atau karir anda. Karena para vespa maniak berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Juga anda dapat menyegarkan pikiran, dengan melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang anda sukai bersama teman-teman satu komunitas. Rasanya tentu sangat menyenangkan bila berkumpul bersama orang yang tepat. 

                Nah demikianlah, 4 alasan anda harus memiliki vespa. Semoga bermanfaat bagi anda!

4 Alasan Kamu Harus Memiliki Vespa 4 Alasan Kamu Harus Memiliki Vespa Reviewed by Andi Culun on 19.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.