Mengagumi dari Dekat Legenda Transportasi Roda Dua



Vespa memiliki nama yang melegenda di kalangan transportasi roda dua. Meskipun cenderung memiliki harga yang tinggi, harga jual kembali Vespa Piaggio tidak jatuh, lain halnya dengan motor produksi perusahaan Jepang. Bahkan, Vespa yang berusia puluhan tahun pun masih bisa digunakan dengan baik.


Perusahaan Piaggio dirintis di Genoa pada tahun 1884 oleh Rinaldo Piaggio yang berusia 20 tahun. Produk transportasi roda dua pertama dari Piaggio diluncurkan pada tahun 1946 yang prototype-nya dinamai Paperino (Donald Duck). Pertama kali melihatnya, Enrico Piaggio berkomentar "Sembra una vespa!". Dari sinilah kata Vespa pertama kali muncul. Vespa pertama yang bermesin 98cc menawarkan fitur kemewahan seperti speedometer, kedua ban yang stylish, dan pijakan samping. 

Pada tahun 2000, Vespa Piaggio meluncurkan varian pertama dengan mesin 4 tak. Di Amerika Serikat sendiri, Vespa merupakan transportasi roda dua dari Eropa yang terlaris. Dari GTS, LX, hingga tipe S, semua varian Vespa menunjukkan peningkatan kualitas mesin dan desain yang sangat pesat.

Hampir di semua negara termasuk di Indonesia, Vespa Piaggio tidak pernah kehilangan penggemar. Banyak penggunanya yang membentuk klub pengguna Vespa sehingga memperkuat loyalitas kepada brand yang satu ini. Bahkan, banyak klub yang mengadakan acara touring bersama, satu hal yang mungkin tidak anda sangka dapat dilakukan oleh vespa.

Untuk anda yang ingin meminang skuter asal Italia yang satu ini, bersiap untuk merogoh kocek cukup dalam. Dibandingkan dengan motor sejenis produksi pabrikan Jepang, varian Vespa memang berharga agak mahal. Namun begitu, anda tidak perlu khawatir karena skuter ini tidak akan dimakan zaman. Selain itu, membeli vespa tidak seperti membeli alat transportasi lainnya, karena vespa ibarat investasi. Semakin tua usia Vespa, harganya bisa semakin melambung tinggi. 

Bagi anda yang berminat meminang skuter Italia ini, anda dapat menghubungi dealer Vespa terdekat. Dealer Vespa Piaggio tersedia di semua area Jakarta kecuali Jakarta Utara, Bandung, Cirebon, Bekasi, Depok, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Tangerang Selatan, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Samarinda, Palembang, dan Makassar.



Mengagumi dari Dekat Legenda Transportasi Roda Dua Mengagumi dari Dekat Legenda Transportasi Roda Dua Reviewed by Andi Culun on 21.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.