Menelisik Vespa S – Vespa Paling Sporty dari Piaggio


Jika ditanya, apa brand yang paling mewakili skuter di dunia? Jawabannya, pasti Vespa. Meskipun di Indonesia sendiri, beragam merk skuter dari pabrikan Jepang banyak mengisi pasar transportasi roda dua. Vespa tetap tidak lekang dimakan oleh waktu. Masih dengan desainnya yang tidak pernah berubah (hanya ditambah sana sini), Vespa menjadi buruan para kolektor. Lain halnya dengan transportasi lain yang harganya menurun semakin tua, vespa justru semakin mahal. Pasti karena itulah, tidak hanya desain vintagenya, Vespa mendapat tempat khusus di hati penggemarnya. Bahkan, penggemar Vespa di berbagai kota di Indonesia membentuk klub yang mereka gunakan sebagai sarana berbagi informasi mengenai vespa yang mereka miliki.


Dari beberapa tipe yang diluncurkan oleh Vespa, seperti LX, Primavera, Sprint, GTS, S, dan LXV, kita akan mengulik lebih dalam mengenai Vespa S. Mengapa tipe S ini perlu anda pertimbangkan untuk dimiliki?

Pertama Vespa S ini menawarkan desain yang mirip dengan leluhur si Vespini, dengan lampu kotak yang menawarkan klasik ala futuristik. Selain itu, perisai depan yang rapih dan tapis mengesankan desain kuat ala Vespa S 150. 

Mesin yang diproduksi langsung di Italia juga merupakan alasan mengapa anda harus mempertimbangkan untuk meminang varian yang satu ini. Mesin injeksi yang digunakan oleh Vespa S150 menjamin skuter anda hemat bahan bakar, mudah dirawat, dan handal jika dibandingkan dengan skuter berkarburator lainnya. 

Lebih lanjut, spesifikasi mesin Vespa S150 ini menggunakan sistem pembakaran injeksi dengan kapasitas 150cc. Daya maksimumnya adalah ,6 kW/8000 rpm dan torsi maksimum 11,2 Nm at 6,250 rpm. Vespa S 150 ini juga menggunakan udara sebagai sistem pendingin dan CVT otomatis sebagai transmisi. 

Dengan panjang bodi 1.770mm dan lebar 705mm, tinggi jok ke roda Vespa S 150 adalah 785, cukup tinggi namun masih bisa dikendalikan. Vespa S menawarkan pilihan warna seperti Arancio Taormina (oranye), Rosso Dragon (merah), Grigio Titanio (abu - abu), dan Montebianco (putih). Keempat pilihan warna ini menawarkan kecerahan yang terlihat menarik.


Menelisik Vespa S – Vespa Paling Sporty dari Piaggio Menelisik Vespa S – Vespa Paling Sporty dari Piaggio Reviewed by Andi Culun on 22.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.